Monday 2 January 2023

HARI AIDS SEDUNIA Pontianak, 4 desember 2022, Kalimantan barat.



Latar Belakang

Infeksi Human Immunodeficiency Virus (HIV) semakin meningkat dalam 3 dekade terakhir sehingga menjadi sebuah epidemi terburuk di abad ke-20 ini. Telah banyak kasus yang meninggal akibat terinfeksi HIV- AIDS.

Hari AIDS Sedunia (HAS) setiap tanggal 1 Desember merupakan pengingat bagi kita bahwa infkesi HIV ini masih ada disekitar kita. Tema Global Hari AIDS Sedunia tahun 2022 yaitu “EQUALIZE”. kita mengusung tema Nasional “Satukan Langkah, Cegah HIV, Semua Setara Akhiri AIDS”. Semua pihak bersama masyarakat diharapkan berperan aktif dalam mengakhiri epidemi HIV. HARI AIDS SEDUNIA 2022 yang dilaksanakan di Pontianak dengan beberapa mitra dari Jaringan Indonesia Positif (JIP) wilayah Kalimantan Barat termasuk dukungan dari Yayasan Harapan Taheta dan donor Gilead Inc. mencapai tujuan yang diharapkan dengan keterlibatan semua pihak yang berkepentingan.

Hasil Kegiatan

  • Kegiatan HAS memberikan informasi kepada masyarakat khususnya warga kota Pontianak
  • Adanya Keterlibatan Stakeholder dan komunitas seperti Dinas Kesehatan, Dinas tenaga kerja, dinas kepemudaan dan Olahraga, dinas social, perusahaan swasta, UMKM, BUMN, BUMD, CSO, KDS dan komunitas lainnya.
  • Adanya keterlibatan dan pastisipasi Komunitas, UMKM pada event Bazar HAS 2022
  • Adanya keterlibatan pemerintah pada event ini dengan memberikan dukungan bantuan BPJS kesehatan kepada para ODHIV yang membutuhkan oleh Bapak. Walikota Pontianak













0 komentar:

Post a Comment