Friday 1 November 2019

Kegiatan Peyuluhan tentang pernikahan dini

Yayasan Harapan Taheta melanjutkan roadshow kegiatan sosialisasi kepada anak-anak sekolah, kali ini adalah kepada peserta didik dari SMA PGRI 1 Palangka Raya. Pemilihan SMA PGRI 1 ini dirasa cukup pas, karena kebanyakan peserta didik adalah mereka yang berasal dari berbagai daerah di KALTENG, sehingga diharapakan ketika mereka kembali ke daerahnya masing-masing dengan membawa bekal pengetahuan mengenai problema pernikahan dini dan penularan virus HIV.

Pernikahan dini masih menjadi masalah serius bagi bangsa Indonesia, pasalnya sampai saat ini tercatat bahwa angka pernikahan anak perempuan usia dibawah 18 tahun masih memiliki angka kejadian yang cukup tinggi. Hal ini menjadi momok besar bagi bangsa kita, sebab masalah ini dapat berdampak buruk bagi kualitas generasi muda dan berujung pada semakin terpuruknya tingkat sosioekonomi bangsa. 

Penularan HIV yang menyebabkan AIDS juga patut diwaspadai di kalangan anak usia sekolah, karena kurang mengetahui mengenai bahaya dari HIV AIDS yang sebenarnya. 

Materi kegiatan ini disampaikan oleh Pak Mirhan dan Nawan, juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Harapan Taheta, Bung Dedy, serta pengurus yayasan Bu Septi.












1 comment: