Sunday 7 January 2018

KEGIATAN HARI AIDS SEDUNIA

Kegiatan Hari HIV AIDS sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember tiap tahunnya merupakan kegiatan yang sangat positive untuk terus mengingatkan masyarakat mengenai bahaya virus HIV dan penyakit AIDS yang sampai sekarang belum ada obat untuk benar-benar menyembuhkannya. Selain itu juga untuk tetap merangkul saudara-saudara kita yang memang sudah positive HIV, memberikan motivasi, bukan malah menjauh dari mereka.

Tema HAS tahun 2017 adalah, "Saya Berani, Saya Sehat". Yayasan Harapan Taheta juga ikut berpatisipasi dalam HAS 2017 yang diselenggarakan di Kota Banjarmasin, pada tanggal 9-10 Desember 2017. Kegiatan ini dengan tuan rumah yaitu LK3 Banjarmasin, bekerjasama dengan Mission 21, Pemerintah Daerah setempat, beberapa lembaga mitra M21, seperti GKE, GKP, GKPI, GMIST, PL-GMIM, GERMITA, BCCM-SABAH.

Kegiatan hari 1 adalah talk show yang diadakan di RRI Banjarmasin, membahas mengenai HIV & AIDS terkini, isu penting, serta kasus di daerah, cukup banyak peserta yang hadir, dan ada juga dari aktivis HIV yang sudah open status yang juga turut berbagi dalam kegiatan talk show tersebut.

Kegiatan hari 2 berlokasi di Menara Pandang Banjarmasin, tempat yang sangat ramai, apalagi ketika akhir pekan, dimana tempat ini berlokasi sangat strategis, di tengah kota Banjarmasin, terletak di pinggir sungai dengan aktivitas masyarakat yang masih menggunakan sungai untuk bepergian, menambah semarak. Tempat ini dipilih oleh tuan rumah penyelenggara HAS 2017, dengan maksud dapat memberikan informasi mengenai HIV & AIDS kepada masyarakat yang sedang berada di tempat tersebut. Kegiatan diisi dengan lomba menggambar bertema HIV dengan peserta anak-anak, menyanyi diiringi akustik dan organ, pembagian brosur mengenai informasi HIV kepada masyarakat yang hadir di tempat tersebut, serta mengajak masyarakat peduli HIV AIDS.

JAUHI PENYAKITNYA, JANGAN JAUHI ORANGNYA
Photo Kegiatan…

1 comment: