Sunday 21 May 2023

“Case Confrence Meeting”, Palangkaraya, 19 Mei 2023

"PENGOBATAN HIV YANG BAIK, AKAN HIDUP LEBIH LAMA" 


Yayasan Harapan Taheta, PKBI Kota Palangkaraya bersama Seluruh Fasilitas Kesehatan/Puskesmas Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah dan bersama juga hadir Dinas Kehatan Kota maupun Provinsi serta tim Penjangkau dan Pendamping ODHIV dalam “Case Confrence Meeting, Palangkaraya 19 Mei 2023” terkait koordinasi data dan informasi perkembangan program HIV-AIDS di Kota Palangkaraya.

Pada pertemuan tersebut selain menyamakan persepsi data temuan kasus HIV baru, pada pertemuan ini juga menyampaikan perkembangan penjangkauan pada individu yang memiliki Risiko HIV untuk mengakses tes HIV di fasilitas kesehatan. Masih banyak Individu yang sudah dijangkau terutama yang memiliki risiko tinggi tertular HIV, namun masih enggan untuk melakukan pemeriksaan tes HIV di Fasilitas kesehatan yang telah di sediakan. Selain itu masih ada pula individu yang positif HIV masih tidak melakukan pengobatan dan ada pula yang putus obat karena memiliki alasan seperti, keadaan baik-baik saja tanpa ada sakit penyakit, dan ada juga yang menyampaikan takut data dan informasi yang bersangkutan ketahuan orang banyak, teman dan keluarga.

Hal ini perlu perhatian bagi segenap lapisan masyarakat untuk bersama-sama membantu program penanggungan HIV ini dengan cara Jangan ada Stigma dan Disriminasi setiap orang untuk mengakses layanan kesehatan tes HIV, beranikan diri untuk tes HIV bila memiliki risiko penularan HIV

           "HIV BUKAN PENYAKIT YANG MENGERIKAN, HENTIKAN PENYEBARAN"





0 komentar:

Post a Comment