Tuesday 7 November 2023

DUKUNGAN BANTUAN USAHA EKONOMI PRODUKTIF BAGI KOMUNITAS

Penyerahan Dukungan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Dinas Sosial dan Perwakilan Kementerian Sosial melalui Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Yayasan Budi Luhur, Kantor Yayasan Harapan Taheta, Palangkaraya 2-3 November 2023



Yayasan Harapan Taheta (YHT) yang bergerak dibidang kesehatan memiliki program khususnya kepada Komunitas Marginal Orang dengan HIV (ODHIV). Selain itu memiliki Komunitas dalam Kelompok Dukungan Sebaya (KDS) bagi ODHIV   maupun Single Parent. Adapun KDS tersebut yaitu "Pahayak Itah Taheta” dan “Kahayan Taheta” untuk di Kota Palangkaraya sedangkan KDS diKotawaringin Timur dengan nama “Nur Mentaya Taheta” dan di Kotawaringin Barat “KDS Boegenvil”. Dalam KDS tersebut tidak hanya orang dengan Positif HIV namun orang yang turut peduli (Non HIV) ingin membantu dalam organisasi kelompok.

Berkat program YHT tahun lalu (2021-2022) dukungan Pendanaan dari Gilead. Inc tentang “Menuju ODHA yang berdaya, Produktif dan Mandiri di Tanah Kalimantan”, Kelompok Dukungan Sebaya (KDS) yang ada do Kota Palangkaraya mendapatkan bantuan dana Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah kepada 9 orang anggota KDS berupa Kompor, kulkas, serta bahan makanan pokok lainnya sesuai pengajuan dari masing-masing penerima manfaat. Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa entrepreneurship bagi para anggota KDS  untuk mampu produktif serta bersaing dengan para pelaku UMKM di Kota palangkaraya. Adapun penyerahan bantuan tersebut diserahkan kepada para Volunteer yang akan didistribusikan kepada penerima manfaat yang dilaksanakan pada tanggal 02 November 2023 bertempat di kantor Yayasan Harapan Taheta di Jalan Sisingamangaraja IV Kota Palangkaraya. 



0 komentar:

Post a Comment