Sunday 6 August 2023

Kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pembuatan Deskripsi Diri oleh Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial, Dinas Sosial Kota Palangkaraya

Pertemuan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pembuatan Deskripsi Diri oleh Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Banjarmasin, Kamis. 04 Agustus 2023, Aula Dinas Sosial Kota Palangkaraya


Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesejahteraan sosial, diperlukan standarisasi kompetensi SDM penyelenggara kesejahteraan sosial yang professional dan sudah tersertifikasi sehingga proses pemberian pelayanan sosial kepada masyarakat dapat tersampaikan secara akuntabel sesuai dengan standar pelayanan minimal yang ditetapkan.

Yayasan Harapan Taheta mendapat kesempatan untuk terlibat dalam Kegiatan tersebut, adapun yang hadir pada acara tersebut yaitu dari para pekerja sosial, tenaga kesejahteraan sosial, dan juga relawan sosial yang terjun langsung memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat. Dengan adanya personil dari Yayasan Harapan Taheta yang terwakilkan dari Kelompok dukungan sebaya sangat dikenal dalam konteks penanggulangan HIV/AIDS untuk memberikan support bagi orang yang terinveksi HIV mampu meningkatkan wawasan serta kompetensi dalam pendampingan bagi kelompok tersebut maupun kelompok marginal lainnya.

Dalam hal ini KDS merupakan salah satu peran penting untuk mendukung keberlangsungan hidup ODHIV agar tidak menstigma diri sendiri dan menjadi lebih produktif dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu diperlukan standarisasi kompetensi SDM bagi KDS guna memberikan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan minimal yang ditetapkan. 









0 komentar:

Post a Comment